Rabu, 20 April 2011

Menjauhi Mecin

Pernah denger gak sih kalo makan makanan yang mengandung mecin atau MSG berlebih bikin kerja otak menurun ?

Bahasa gaulnya , Lemot.

Gue percaya loh. Kalo MSG (Monosodium glutamat) dapat nyebapin hal demikian. Ini didukung oleh penelitian yang udah gue lakuin selama beberapa jam ini. Engga deng, gue sebenernya udah lama banget merhatiin ini.

Asal mula kenapa gue merhatiin hal itu diawali oleh kebiasaan Mamah yang suka histeris kalo anak-anaknya makan sesuatu yang mengandung banyak MSG. Secara beliau gak pernah naro MSG di masakannya. She has her simplified argument "Mecin itu bisa bikin kamu bodoh. Tau Fe Mau? (tokoh pilm cina jaman dulu yg camen aktingnya) ya nanti kamu bisa kayak Fe Mau kalo kebanyakan makan mecin".

Berangkat dari ajaran Mamah , gue jadi ikutan parno sama mecin. Gue takut banget jadi bodoh atau bahkan sampe autis kayak tokoh Fe Mau.

Pas SMA gue dapet fakta yang akurat dari guru Biologi gue, Monosodium glutamat itu kalo dikonsumsi berlebihan secara berkepanjangan akan menyebabkan matinya sel-sel otak. Nah itu nyebabin seseorang gak mudah berkonsentrasi. Kalo efek buat nenek-nenek atau kakek-kakek bisa alzheimer, parkinson. Autis juga bisa disebabkan oleh MSG, malahan autis bisa nyerang anak-anak .

Cara gue bisa identifikasiin (enjieeh bahasa gue) makanan yang gue konsumsi mengandung MSG atau engga adalah, rasa haus berlebih di tenggorokan ketika abis makan, trus mulut kerasa keriiing banget. Wahh udah deh tuh gue pasti parno.

Karena hal itulah, gue selalu mikir orang lemot pasti kebanyakan makan mecin.



Peace , Love en gaul ;D




Tidak ada komentar:

Posting Komentar