Minggu, 17 April 2011

Sentimental Story About Family and Cuci Mencuci

Hellooo Readers..

Yeah! Rasanya gue sedang bersemangat sekali untuk nulis kali ini, well sebenernya gue juga gak tau sih mau nulis tentang apa. But I am feeling so in charge right now..

Jadi anak kos itu ada enak sama gak enaknya . Yah everyone knows that. Besides you can do what you want, buy what you want, sleep what you want (?) pokoknya free deh . But one thing, we lived without Mom , Dad, Sister and Brother. There is only friends who are always wandering us. And unknown people next door.

Kita gak bisa ketika laper langsung makan, pasti kalo gak beli dulu, harus masak dulu deh. Gak ada orang yang bisa dijailin kayak adek-adek dirumah, atau adu pendapat sama Ayah.Begitu juga sama cuci mencuci. Ahh..this is the hardest for me. I do not like to wash. Gue pasti ke Laundry. Tapi gue masih nyuci sendiri sih barang-barang tertentu :p huekekeke... But most of my clothes, jeans and shirts gue berikan pada tukang londry.

Dan anehnya lagi, gue maluu banget loh dateng ke tempat londry buat nyuci baju gue. Gue takut akang-akang disana ngecap gue males karena seringnya ke sana. Jadi, gue mengurangi frekuensi gue ke tempat londry itu, dengan.....ngumpulin baju sebulan baru dicuci ke londry..Gue taro baju-baju dan jeans gue ke tas kresek gedee dan tergopoh-gopoh bawa ke Londry.

Dan kemaren adalah rekor gue yang paling berat. 6 kilo meeen. Gue berasa benyek bawa-bawa 6 kilo tuh baju kotor. Menyebarkan aroma anyir seBandung. hehehehe kagalaaah!!

Di perjalanan menuju tempat londry, gue menerima banyak tatapan iba dari banyak orang. Mungkin mereka berpikir, "ohh, anak cantik nan imut ini mau mati bawa2 baju kotornya? kasian" atau mungkin, "ah percuma cantik nan imut, pemales gini. Liat cuciannya aja kaya bangke badak gitu" . Teteep..

Setelah sampe tempat Londry-nya. Gue baru nyadar kalo tangan gue dua-duanya lagi megang gumpalan baju 6 kilo itu. Ahaa..untung gue jenius , gue ahirnya dobrak pintu londry pake baju-baju kotor gue. Seketika bergoyang tempat itu, dan tergugu lah akang-akang penjaga Londry-nya.

Gue meranaa banget banget dah. Si akang gembrot yang lagi berdiri sempet terpesona sama gue (plaak), dia ngelirik ke akang yang satu lagi sambil ngeden mo ngeluarin pensil. Gue yakin banget mereka pasti nahan ketawa ngeliat gue . Grrrrrrr....

Lalu dengan gantengnya si akang nanya ke gue "berat yah , neng??" . Gue jawab " MENURUT LOOO???!!" engga deng, gue jawab dengan lemes "Iya, kang.." . Ah beneran ganteng banget deh lo, dicipok Bunda Dorce tau rasa lo!! Lalu si akang gembrot nimbang cucian gue , dia sempet bergaya-gaya sok keberatan pas mo nimbang. Ngikutin gaya gue. Siiaaaall , gue sumpain pacar lu laki juga!!

Akhirnya setelah dijumlah-jamleh dan bayar dengan anggunynya. Gue keluar dari Londry itu. Menuju ke kampus..

Dan pernah di waktu lain, gue memberanikan diri gue untuk nyuci baju gue sendiri. Manual! Gue mempersiapkan diri dengan cukup istirahat dan minum cerebrovit sebelumnya (lebay). Gue ngikutin saran Mamah yang pernah ngajarin gue pas di shaolin dulu (?) Gue rendem dengan biadab cucian gue dan gue tinggal nonton tipi selama sekitar 30menitan.

Pas udah 30menit lewat. Gue bilas cucian gue dan gue peres. Ketika gue mau jemur, "lah?? ini kenapa jaket andelan gue luntur giniii??" gue jerit ga terima. Oh, karena kebodohan gue jaket gue yang tak berdosa itu jadi ternoda.

Akhirnya gue ngejemur dengan ngasal. Dan dengan cueknya gue tinggal tidur. Itung-itung balikin stamina gue abis nyuci baju. Pas lagi mimpi, gue sempet denger bunyi gerimis. Dan pas gue liat, wah beneran ujan! Gue langsung menuju TKP.

Apa yang terjadi sodara-sodara?! JEMURAN GUE ILANG..LANG..LANG..LANG!!

Gue paniiik banget. Berhubung waktu itu lagi weekend, sebagian besar penghuni kostan pada pulang ke rumahnya masing-masing. Jadi gue gak bisa nanya ke siapa-siapa. Gue langsung kasih tau Mamah , kawan-kawan gue di Bekasi beserta Handai Taulan semua. Beneran. Gue heboh banget !

Gue cerita sama mereka semua kalo "jemuran Lia ilang, pasti ini karna tukang beling. Iya jemuran Lia dibawa tukang beling !". Gue mau nangis tapi gak bisa . Akhirnya gue ke Tante Nur, tante gue yang rumahnya deket kostan untuk mewartakan hal itu.

Tante Nur nenangin gue dan bilang " Mungkin bajuya Mbak Lia di angkat sama bapak-bapak yang di lantai atas kali, coba tanya Mbak.." . Akhirnya gue balik lagi ke kostan . Gue gak berani nanya. Gue sangat galau waktu itu. Sampai akhirnya, ada yang ngetok-ngetok pintu kamar gue.."Neeng?? Neng??"

Ah itu , Pak Mumun. "Ini cucian si Neng. Tadi ujan tapi Neng-nya lagi tidur jadi bapak angkatin.Kasian". Waaah..rasanya pengen cipok si Bapak, tapi ntar di gorok istrinya gue. Setelah ngucapin makasih, haturnuhun berkali-kali. Gue bawa jemuran itu ke sudut kamar. Gue pandangin bentar dan ngerasa bego udah nuduh tukang beling yang ngambil jemuran gue. Gue istighfar terus gue lanjutin tidur siang gue.

Itulah sekelumit pengalaman berada jauh dari orangtua. Ada suka dan dukanya. Ada rindu yang kadang tak terperi. Tapi kan semua itu proses pendewasaan ya. Ini semua bakalan berguna nantinya.

And for tonight, I really cant stand to not seeing my Family. I do really miss them :'(((

Tidak ada komentar:

Posting Komentar